Bug di Minecraft Dungeons Dapat Menghapus Seluruh data PC?

Bug di Minecraft Dungeons Dapat Menghapus Seluruh data PC?

Mojang studio akhirnya merilis game minecraft andalan mereka, yaitu minecraft dungeons. dilihat dari manapun game minecraft dungeons ini merupakan game yang sangat bagus, game ini juga mendapatkan banyak review positif dari komunitas dan juga para ahli dibidangnya.

Ngomong-ngomong soal bugs, tentu saja game yang baru dirilis, apalagi belum ada seminggu pasti mempunyai bug tertentu. tidak terkecuali dengan game minecraft dungeons ini. Mojang studio, yang merupakan developer dari game minecraft dungeons ini mengatakan bahwa jika kamu menginstall game ini di kustom direktori, ada sedikit kesempatan bahwa menguninstall game minecraft dungeons dapat menghapus seluruh data di parent direktori atau seluruh data dalam direktori tersebut.

Jadi misalnya kamu menginstall minecraft dungeons di c:/Minecraft, ada sedikit kemungkinan bahwa seluruh data di drive c akan hilang saat kamu menguninstall game tersebut. Kabar tersebut menarik perhatian Mojang studio di inernet dimana salah satu user mengunstall game launcher dan menghapus seluruh data di ssd.

Kemudian Mojang mengatakan bahwa isunya berada pada game dengan launcher, jadi jika kamu membeli game dari windows store itu akan aman jika kamu meu melakukan uninstall. Tom’s Hardware juga mengatakan bahwa hotfix sudah tersedia dan bisa di terapkan dengan merestart launcher.

Mojang studio juga sudah mewanti-wanti dan mengingatkan kepada seluruh user jika ingin melakukan uninstalling untuk memastikan bahwa minecraft dungeons launcher menggunakan Bootstrap versi 166 atau lebih tinggi. Kamu bisa mengecek versi nya dengan menuju Setting > about > Bootstrap. Jika kamu menggunakan versi di bootstrap dibawah 166, kamu harus merestartnya terlebih dahulu.

Marcio Oliviera yang juga merupakan Tech lead dari game minecraft dan Minecraft dungeons launcher memberikan tanggapan pada bug tersebut. “Ketika player memilih custom install location saat berada pada proses installasi minecraft dungeons, Launcher memperimbangkan bahwa hanya file minecraft dungeons yang aktif disana”.

Kemudian saat menguninstall launcher, tentu saja secara logic launcher akan menghapus “install location” folder untuk menghapus semua files yang ada tanpa tersisa. sayangnya hal tersebut membuat semua files dalam ssd juga ikut terhapus (untuk sebgian kecil kasus).

Marcio juga sangat meminta maaf atas bug tersebut dan akan mengambil hal tersebut sebagai pelajaran sehingga kedepannya bisa menjamin kemanan dan kenyamanan player dalam bermain game.

Adam
Sangat antusias dengan teknologi, Suka traveling, berharap bisa mengembangkan bakat supaya bisa berguna bagi bangsa dan negara. sangat senang berinteraksi dengan kawan-kawan untuk mencari sebuah ide baru! Doa dan Ibadah itu kewajiban.