Tips dan Trik Menggunakan Task Manager Dari Pembuatnya

Tips dan Trik Menggunakan Task Manager Dari Pembuatnya

Jika kamu adalah pengguna Windows sejati, pastinya kamu tau kan software bawaan yang satu ini. kebanyakan orang tidak menyadari bahwa ada Aplikasi Task Manager ini di PC atau Laptop mereka, karena mungkin memang hanya digunakan untuk keadaan darurat saja.

Nama developer dari Task Manager ini adalah David Plummer, dia dulu bekerja di Microsoft dan orang yang membuat Task Manager di windows. Kaget kan? iya benar, ternyata orang yang membuat Task Manager di buat oleh seorang developer.

Saat ini David Plummer sudah tidak lagi bekerja di microsoft, dia memang sudah sejak lama meninggalkan perusahaan teknologi raksasa tersebut. tapi sekarang dia cukup aktif di forum reddit, dan dia menuliskan beberapa tips dan trik tentang Task Manager yang jarang diketahui oleh orang-orang pada umumnya.

Plummer mengatakan bahwa aplikasi Task Manager bukanlah hanya sekedar aplikasi biasa yang kalau gagal maka akan langsung berhenti. Task manager bahkan dapat berada pada mode daya yang kurang dan mampu untuk menampilkan halaman pemrosesan jika itu memang sedang dalam keadaan yang seperti itu.

Tips dan Trik Menggunakan Task Manager Dari Pembuatnya

Berikut ini beberapa tips dan trik task manager yang bisa kamu pelajari

  • Kamu bisa memrestart task manager dan membuatnya menjadi settingan pabrik dengan menekan tombol Ctrl+Alt+Esc sementara kamu merestartnya.
  • Kamu bisa mengakses binary untuk proses apapun pada process table dengan mengklik kanan dan memilih “Show File Location
  • Dengan Task Manager kamu bahkan mempunyai hak istimewa untuk mematikan semua apps, dan jika Task Manager tidak bisa mematikan suatu Apps, maka kamu mempunyai masalah karnel.
  • Ctrl+Shift+Esc adalah kode kombo rahasia untuk memanggil Task manager tanpa bantuan dari shell, jadi meskipun Shell atau windows explorer mati, maka kamu akan tetap bisa memanggil task manager dengan kode rahasia tersebut.

Plummer memberikan semua tips dan trik task manager tersebut berdasarkan windows xp karena seperti yang dikatakan diatas bahwa Plummer telah meninggalkan Microsoft sejak dulu.

Dia mengerjakan banyak hal saat dia bekerja di Microsoft seperti pada Zip folders, Start menu, aplikasi kalkulator bawaan windows, bahkan dia juga mengerjakan 3D pin balls for windows (Game di Windows). sekarang Plummer melakukan coding setiap hari dan membantu anak-anak disekolah untuk bisa belajar pemrograman.

Adam
Sangat antusias dengan teknologi, Suka traveling, berharap bisa mengembangkan bakat supaya bisa berguna bagi bangsa dan negara. sangat senang berinteraksi dengan kawan-kawan untuk mencari sebuah ide baru! Doa dan Ibadah itu kewajiban.